-->

Manfaat buah pepaya yang banyak khasiatnya

Manfaat buah pepaya yang banyak khasiatnya
Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini ya.. buah pepaya selain manis rasanya juga enak bikin adem di tenggorokan sekaligus juga banyak manfaatnya diantaranya melancarkan sistem pencernaan, meregenerasi sel, memperkuat imunitas serta mencegah penuaan dini


Orang indonesia selalu mengandalkan buah pepaya dikala mengalami pencernaan yang kurang lancar. Pepaya mengandung enzim pepain sehingga protein lebih mudah dicernah oleh tubuh. Penelitian pun membuktikan bahwa sering mengonsumsi pepaya selama 40 hari akan membantu mengurangi konstipasi dan kembung secara signifikan. Bahkan, buah ini pun terbukti efektif untuk mengobati bisul pada manusia dan hewan.

Kandungan Pepaya Buah pepaya memiliki kandungan nutrisi berupa vitamin C, asam pantotenik, asam folat, dan likopen yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan yang paling banyak pada buah pepaya adalah vitamin C. Jumlah vitamin C pada 100 gram buah pepaya dapat memenuhi kebutuhan vitamin C pada tubuh selama sehari. Selain itu, buah pepaya juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat lainnya, seperti pro vitamin A, beta karoten, niacin, folat, vitamin B6, vitamin E, vitamin K, polifenol, danielone, kalium, magnesium, kalsium, enxim papain, dan sebagainya.

Manfaat buah pepaya diantaranya:
 1. Melancarkan sistem pencernaan
Pepaya adalah buah segar yang banyak mengandung serat sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami kontipasi, makan buah pepaya sangat dianjurkan.

 2. Regenerasi sel
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin A, C dan E yang bersifat antioksidan. Dengan demikian, pepaya mampu melawan radikal bebas. Pepaya juga mengandung vitamin D yang sangat diperlukan untuk regenerasi sel.

3. Memperkuat imunitas
Rajin makan buah pepaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit akibat bakteri dan virus.

 4. Mencegah penuaan dini
Kandungan vitamin C dan E pada buah pepaya dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang bisa membuat kulit tetap kencang. Dengan mengkonsumsi pepaya tiap hari, kamu bisa lebih awet muda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel