-->

Doa agar terbebas dari sihir, pelet dan sentet

Doa agar terbebas dari sihir, pelet dan santet
Banyak cara agar terbebas dari segala macam sihir, pelet maupun sentet.
sahabat surga aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun dan dari pengaruh 'ain yang buruk (HR. Bukhari, no. 3371)


A'uudzu bi kalimaatillaahit taammah... min kulli syaithoonin wa haammah wa min kulli 'ainin Laammah Artinya: aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun dan dari pengaruh 'ain yang buruk)." (HR. Bukhari, no. 3371). Sihir atau Santet bisa terjadi karena beberapa hal. Pertama karena lalai mengingat Allah, tidak mau mengindahkan ketaatan (ibadah), dan tidak mau memperhatikan zikir-zikir syar'i (pagi, petang, sebelum tidur, dan ketika masuk kamar mandi). Gemar bermaksiat dan jarang baca Quran. Allah berfirman:

Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Rabb Yang Maha Pemurah (Alquran), Kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. (QS. Az- Zukhruf:36) . "hammah" yang dimaksud dalam doa di atas adalah kita berlindung dari segala sesuatu yang beracun atau virus yang bisa mematikan. Adapun yang terakhir adalah meminta perlindungan dari 'ain yang buruk, maksudnya 'ain yang apabila mengenai seseorang bisa berdampaik buruk. (Lihat Tuhfah Al-Ahwadzi bi Syarh Jaami' At-Tirmidzi, 6: 212)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel