-->

Fakta unik tentang kecoa yang bisa hidup berhari hari tanpa kepala

Fakta unik tentang kecoa yang bisa hidup berhari hari tanpa kepala
Fakta unik tentang Kecoak, lipas, atau coro adalah serangga dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 famili. Kecoak terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub.
Kita semua pasti tahu kalau makhluk hidup akan mati jika tidak memiliki kepala. Tetapi, kenapa kecoa bisa hidup tanpa kepala selama berhari-hari? Ternyata, kecoa punya beberapa rahasia yang membuat ia bisa hidup selama berhari-hari tanpa kepala. Pori-pori di Seluruh Tubuh Kecoak bernapas melalui pori-pori yang ada di seluruh tubuhnya, bukan melalui hidung atau mulut yang ada di kepalanya. O iya, kecoa juga tidak memiliki tekanan darah. Jadi, jika kepala dan bagian badan lainnya terpotong, kecoak tidak akan berdarah dan tetap bisa bernapas.


Tidak Memerlukan Banyak Makanan Kecoak termasuk binatang berdarah dingin. Untuk bisa hidup, ia tidak memerlukan banyak makanan. Makanan yang dimakan dalam satu hari bisa menghidupinya selama berhari-hari, bahkan sampai satu bulan. Alat Pengendali Gerak Gerak-gerik manusia diatur oleh otak. Tapi, kecoak berbeda. Alat pengendali gerak kecoak bukanlah otak, melainkan syaraf yang ada di tubuhnya. Jadi, kecoak masih bisa melakukan gerakan-gerakan sederhana, meski kepalanya sudah terpisah dari tubuhnya.
Nah, Teman-teman, itulah beberapa rahasia kecoak yang membuat ia bisa hidup selama berhari-hari tanpa kepala. Unik, ya! Dan semoga artikel ini bermanfaat buat menambah pengetahuan kita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel